Sandiaga Minta Warga Waspada Calo Rumah DP Rp 0

Share this:

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan warga bisa mendaftar untuk mendapatkan rumah DP Rp 0 pada bulan ini. Sandiaga juga meminta warga melaporkan apabila ada calo dalam pendaftaran program tersebut.

“Ini selalu menjadi tantangan karena setiap Pemprov luncurkan kebijakan selalu terantisipasi adanyanya mungkin rekayasa mungkin calo. Ini masyarakat dan Pemprov harus saling mengawasi,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Sandiaga berjanji akan bertindak tegas bila ada penyelewenangan pada program rumah DP Rp 0. Dia ingin rumah DP Rp 0 diserahkan pada warga yang berhak menerimanya.

“Kalau misalnya unit ini yang sudah dipesan diperdagangkan kita akan langsung meng-cancel dan memasukkan kembali unit itu ke dalam inventory kita. Karena tidak boleh diperjualbelikan tidak boleh seperti itu,” jelasnya.

Sandiaga mengatakan pembentukan UPT rumah DP Rp 0 akan diumumkan pekan ini. Usai pembentukan UPT tersebut, warga bisa mendaftar untuk mendapatkan rumah DP Rp 0.

“Hari ini baru dibentuk dulu UPT-nya jadi nanti ditunjuk personelnya. Setelah itu akan diumumkan kapan proses pendaftaran untuk rumah DP Rp 0,” jelasnya.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *