Santai Dululah di Pantai… Kayak Kerbau-kerbau Ini

Share this:

Bahama punya pantai yang berisi babi. Sama-sama punya pengunjung binatang, sebuah pantai di NTB isinya penuh dengan kerbau!

Tapi tahukah kamu ada pantai yang penikmatnya justru hewan ternak. Sebuah pantai di Kabupaten Dompu NTB punya nama Pantai Kerbau karena pengunjung setianya adalah kerbau.

Puluhan hewan ini, biasanya berendam setiap saat pada setiap harinya usai mencari makan di lahan pelepasan. Kerbau-kerbau itu langsung menuju pantai tanpa diarahkan oleh pengembalanya.

Mereka berendam di air laut? Tidak. Mereka berendam di mata air tawar yang berbentuk kubangan tepat persis di bibir pantai. Jaraknya dari bibir pantai sekitar satu meter hanya dibatasi oleh gundungkan pasir hitam.

Sekitar 10 meter dari mata air, terdapat spot yang biasa digunakan untuk pengunjung untuk mandi atau sekedar berenang. Selain kerbau rupanya ada pengunjung berbentuk manusia yang datang ke sini.

Untuk bisa sampai ditempat ini, kamu harus menempuh jarak sekitar 2 jam dari pusat Kota Dompu. Sepanjang perjalanan, kamu akan dihadapkan dengan pemandangan savana Gunung Tambora dan melihat puncak Gunung Tambora dari jauh. Selain itu, jalanan yang penuh dengan tikungan tajam dan menajak jadi pemandangannya.

Jika sudah sampai dilokasi dan menemukan puluhan kerbau yang tengah asik berendam. Ada baiknya kamu melanjutkan perjalanan ke padang savana Doro Ncanga, untuk melihat hamparan luas yang isinya hanya rumput, pohon bidara, hewan ternak yang dilepas liar, bukit-bukit kecil yang cantik dan kilasan cantik Teluk Saleh Sumbawa.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *