Sedang berkeringat? Segera usap jika tak ingin mengalami ini

manfaat-keringat-2-e4acc3170f597136d58b36754b90f386
Share this:

Keringat adalah hal yang wajar muncul di tubuh. Terutama jika udara sedang panas, kamu baru saja selesai berolahraga, atau bahkan saat sedang gugup.

Setiap keringat yang keluar hendaknya segera kamu usap atau bersihkan agar tak terkena gangguan kesehatan berikut ini seperti yang dilansir dari thehealthsite.com.

Gatal

Keringat dan gatal adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Sebabnya keringat akan menjebak kotoran bakteri di tubuh yang selanjutnya akan menyebabkan gatal.

Ruam

Ketika rasa gatal ini berlangsung terus-menerus, maka akan terjadi ruam. Umumnya ruam terjadi di sekitar lipatan tubuh.

Bau badan

Keringat yang kemudian bercampur dengan bakteri juga akan menimbulkan bau badan. Jenis kain dari pakaian yang kamu kenakan juga mempengaruhi. Apalagi jika kain tersebut tak menyerap keringat. Jadi kamu tidak ingin dikenal memiliki bau badan? Maka segera usap keringatmu.

Lengket

Lengket adalah hal yang juga tidak bisa dipisahkan dari keringat. Memang badan yang lengket tidak merugikan kesehatan. Namun bisa menimbulkan ketidaknyamanan.

Biang keringat

Bakteri yang terperangkap di tubuh bercampur dengan keringat tak hanya menyebabkan bau badan. Namun juga bisa menyebabkan biang keringat.

Jadi, kamu adalah orang yang sering berkeringat? Siapkan tisu untuk mengusapnya. [

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *