Seperti Ini Pola Makan Sehat Chrissy Teigen hingga Kim Kardashian

Share this:

Meski sudah memiliki anak, tapi artis Hollywood ini punya tubuh yang langsing. Mereka menjaganya lewatmakanan sehat. Seperti apa pola makan mereka?

Dikutip dalam This is Insider, ada beberapa rangkuman makanan sehat yang dikonsumsi para artis hollywood. Mulai dari Chrissy Teigen, Katy Perry, Christina Aguilera hingga Kim Kardashian. Wah, apa saja ya makanan sehatnya. Penasaran?

1. Chrissy Teigen

Ibu dua anak ini merupakan istri dari John Legend. Chrissy yang juga hobi masak ini ternyata memiliki kebiasaan makan telur saat sarapan. “Aku harus makan telur setiap hari,” kata Chrissy Teigen, model sekaligus penulis buku masak.

Chrissy Teigen mengaku suka sarapan dengan menu yang mudah dibuat. Salah satunya adalah dengan dua butir telur, daging kalkun atau sosis dengan tambahan irisan alpukat dan tomat panggang.

“Untuk menjaga energi dari pagi hingga siang hari, Anda perlu meningkatkan asupan protein,” jelasnya. Mengomentari makanan Chrissy, ahli gizi Harju pun setuju dengan hal ini. “Protein berkualitas sangat penting. Sedangkan untuk karbohidrat sederhana sebaiknya jangan dipilih, karena roti sangat cepat dicerna oleh tubuh sehingga bisa membuat tubuh mudah lelah sebelum sampai siang hari,” ujar Harju.

2. Katty Perry

Penyanyi Katty Perry punya trik makan sederhana yang bisa Anda ikuti. Katy Perry juga disebut sebagai salah satu selebriti yang mengikuti Five Factor Diet yang berfokus pada lima bahan makanan dari lima kelompok makanan utama. Kuncinya adalah memilih menu makanan sesederhana mungkin.

“Meski terdengar seperti diet, namun sebenarnya menjaga jumlah rasa yang berbeda di piring dapat makan lebih sedikit,” kata Harju. “Ketika menambahkan rasa baru dalam makanan, ini akan memperbaharui selera makan seseorang yang memungkinkan seseorang makan lebih banyak. Seperti spaghetti bolognese yang jika ditambahkan dengan keju parmesan, rasanya lebih enak dan bisa membuat Anda makan lebih banyak.”

3. Christina Aguilera

Pola makan sehat ala Christina Aguilera adalah menyertakan makanan dengan aneka warna dalam asupan hariannya. Istilah “Eating the Rainbow” merekomendasikan lebih banyak konsumsi buah dan sayur dengan warna berbeda-beda. Dan lebih sedikit mengasup makanan berwarna putih.

Salah satu cara yang sehat untuk makan berdasarkan warna adalah mengurangi asupan makanan karbohidrat putih seperti nasi putih dan roti. Kemudian menggantinya dengan versi gandum yang lebih tinggi serat.

4. Kim Kardashian

Kunci hidup sehat dari Kim Kardashian adalah dengan mejaga dirinya tetap terhidrasi dengan baik. Minum banyak air dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Selain minum air putih, buah-buahan juga bisa membantu terhidrasi lebih baik. Cara ini juga sekaligus dapat memppertahankan rasa kenyang yang lebih lama.

5. Emily Ratajkowski

Model cantik Emily Ratajkowski mengaku sangat menyukai daging dan sangat jarang konsumsi salad. Meskipun begitu, protein dan lemak akan dicerna lebih lama dengan bantuan lebih banyak kalori dibandingkan dengan karbohidrat.

Mengawali hari dengan konsumsi makanan tinggi protein bisa membuat tubuh lebih berenergi dan terjaga sepanjang hari.

6. Nicole Scherzinger

Nicole Scherzinger, penyanyi kenamaan Amerika memilih hanya ngemil di jam-jam tertentu. Kebiasaan ini rupanya baik ditiru menurut ahli gizi Frida Harju. “Waktu terbaik untuk menikmati camilan berprotein adalah sekitar pukul 3-4 sore. Konsumsi makanan mengandung protein di jam ini akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus menurunkan gula darah pada saat bersamaan.”

Menu camilan dari mantan penyanyi Pussycat Dolls ini lebih memilih konsumsi buah-buahan di sore hari.

7. Drew Barrymore

Drew Barrymore lebih memilih untuk menanam buah dan sayuran sendiri untuk menu makannya. Di kebunnya ia memilih tanaman wortel, tomat, paprika hingga sayuran hijau. Dengan menanam sayuran sendiri tentu bisa juga mendorong Anda membuat makanan rumahan yang sudah dijamin kesehatannya.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *