Setelah Roti, Kini Hadir Tren Pizza Boba yang Kenyal Manis

Share this:

Boba digunakan sebagai topping minuman milk tea. Kini popularitas boba yang tinggi membuat beberapa restoran menggabungkan bola tapioka ini ke dalam makanan.

Boba merupakan bola hitam yang dibuat dari tepung tapioka, teksturnya kenyal dan sedikit basah. Boba dikenal sebagai topping kenyal di dalam minuman milk tea.

Setelah beberapa bulan yang lalu sebuah gerai Benjamin Browns di Singapura, meluncurkan roti panggang berisi butiran boba. Kini Taiwan menciptakan pizza dengan topping boba.

Dilansir Next Shark (21/08), pizza boba ini awalnya diunggah oleh seorang netizen ke situs Reddit. Dalam unggahan tersebut, terlihat pizza dipenuhi butiran boba, yang dilapisi oleh lelehan keju.

Pizza boba ini ternyata berasal dari Taiwan, dan hingga sekarang hanya bisa ditemui di Taiwan saja. Tempat boba berasal.

Untuk menikmati pizza boba ini, penggemar pizza di Taiwan harus berkunjung ke restoran Foodie Star, yang berada di wilayah Chiayi City. Pizza ini ternyata masuk ke dalam jenis hidangan penutup.

Satu pan pizza yang berisi butiran boba, dihargai sekitar 139NT$ (Rp. 66.000,-). Harganya cukup terjangkau, sehingga menarik perhatian banyak orang. Tekstur dari pizza lembut dan kenyal dari boba, yang dilapisi gurihnya lelehan keju.

Menurut beberapa orang yang telah mencobanya, rasanya gurih dan manis. Apalagi dengan perpaduan keju, yang menyatu sempurna dengan manisnya butiran boba.

Namun beberapa netizen di internet, memiliki pendapat yang berbeda tentang pizza boba ini. Menurut mereka, boba tidak seharusnya dipadukan dengan pizza yang sudah memiliki karbohidrat tinggi.

Restoran Food Star sendiri, terkenal dengan sajian pizzanya yang unik dan beragam. Seperti pizza yang menggunakan kacang merah, hingga sajian mie dingin yang populer di musim panas.

Sayangnya pizza boba ini hanya tersedia dalam waktu yang terbatas. Sehingga tak heran, banyak food blogger di Taiwan, berlomba-lomba mendapatkan pizza unik ini.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *