Siap Buka 500 Mi Store, Xiaomi Lebarkan Sayap ke Pelosok India

Share this:

Tak bisa dipungkiri, smartphone zaman sekarang sudah mulai melekat di tengah masyarakat dan menjadi kebutuhan primer.

Sesuai dengan ambisi perusahaan untuk menguasai pasar smartphone dunia, Xiaomi melebarkan sayapnya ke India, khususnya area-area pelosok.

“Xiaomi berencana untuk membuka 500 Mi Store di berbagai lokasi pedesaan di India hingga akhir tahun ini,” ungkap juru bicara Xiaomi yang dilansir Business Today, Rabu (29/8/2018).

Informasi, ini merupakan kali pertama perusahaan membangun toko eksklusif di pelosok India.

Disebutkan, kehadiran toko eksklusif milik Xiaomi ini mampu menghasilkan lebih dari 5000 lapangan pekerjaan di area sekitar Mi Store tersebut.

Baru-baru ini, perusahaan berbasis di Tiongkok tersebut sudah mengumumkan IPO senilai Rp 8,7 triliun. Dengan pencapaian itu, Xiaomi berharap dapat menambah jumlah ribuan Mi Store di India pada 2019.

Xiaomi Pastikan Pocophone F1 Tak Dibuat dari Bahan Murahan

Baru-baru ini, Xiaomi meluncurkan flagship smartphone di Indonesia. Bukan Mi 8 atau Mi MIX 2s, Xiaomi memboyong Pocophone F1 yang merupakan flagship smartphone dari sub-brand mereka, yakni Poco.

Pocophone F1 hadir di Indonesia dibekali prosesor yang premium yang biasanya dipakai pada flagship smartphones berbagai merek, Snapdragon 845 dari Qualcomm.

Hebatnya, Pocophone F1 dijual di Indonesia mulai dari Rp 4,499 juta untuk varian RAM 6GB dengan memori internal 64GB.

Beredar rumor kalau harga Pocophone F1 bisa begitu murah lantaran material yang digunakan berkualitas sekunder. Lantas, apa kata pihak Poco tentang hal ini?

Head of Poco Global, Alvin Tse, membantah hal tersebut. Dia mengatakan, sebagai sub-brand, Pocophone mengikuti Xiaomi, yakni hadir dengan kualitas baik meskipun dijual dengan harga terjangkau.

“Tim Pocophone datang dari Xiaomi. Xiaomi terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas bagus, kami (Pocophone) juga begitu. Kami tidak menggunakan komponen-komponen jelek,” kata Alvin Tse usai peluncuran Pocophone F1 baru-baru ini.

Lebih lanjut, dia memastikan kalau semua komponen yang dipakai dalam pembuatan Pocophone F1 berasal dari supplier terbaik. Alvin juga meyakinkan ke Mi Fans di Indonesia, komponen untuk membuat Pocophone F1 bukanlah barang bekas.

“Kami tidak menggunakan komponen-komponen second. Tujuannya menghadirkan Pocophone F1 dengan harga terjangkau adalah untuk memastikan inovasi tersedia untuk semua orang,” tuturnya.

Xioami Buka Toko Resmi Pertama di Yogyakarta

Secara bertahap, Xiaomi terus membuka toko resmi baru di sejumlah kota besar. Terkini, Authorized Mi Store resmi dibuka di Hartono Mall, Yogyakarta, sekaligus menjadi toko pertama di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya.

Dalam keterangan resmi yang diterima Minggu (15/7/2018), Authorized Mi Store Yogyakarta ini memberikan pengalaman belanja online-to-offline yang semakin mudah bagi para pelanggan.

Sebelumnya, vendor asal Tiongkok ini juga sudah membuka enam toko baru yang tersebar di beberapa wilayah pada Mei 2018. Selain Jabodetabek, toko resmi turut menyambangi Medan dan Malang.

Adapun authorized Mi Store lain yang baru untuk wilayah Jabodetabek berada di Gandaria City, AEON Mall, Cibubur Junction, dan Ruko Niaga Roxy Mas.

Untuk Medan, toko resmi Xiaomi berada di Centre Point Medan, Kota Medan, Sumatera Utara. Sementara di Malang, toko ini berlokasi di Mall Olympic Garden Malang, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Share this: