Sluurp! Segarnya ‘Beer Ramen’ Tanpa Alkohol yang Lagi Hits

Share this:

Restoran ramen ini sajikan kreasi ramen unik. Ditaruh di dalam gelas bir dan memiliki kuah kaldu berbusa layaknya bir sungguhan.

Ramen menjadi salah satu sajian Jepang populer. Tak heran kalau kini restoran ramen berjamur di berbagai negara. Hal inilah yang mendorong pemilik restoran ramen untuk melakukan inovasi terkait menu ramen yang ditawarkan.

Mulai dari menghadirkan ramen dengan bahan berkualitas premium hingga cara penyajian ramen yang unik. Seperti penyajian ramen milik salah satu restoran ramen di Kanada ini.

Yuu Tapas Restaurant memiliki menu bernama ‘Beer Ramen’. Sesuai namanya, ramen yang ada disajikan di dalam gelas bir yang tinggi besar. Bentuknya makin tampak seperti bir sungguhan dikarenakan adanya busa putih dibagian atas ramen.

Beer Ramen ini merupakan ramen dingin khas Jepang. Kuah kaldunya terbuat dari kaldu ikan bonito. Sedangkan busa putih yang ada di
bagian atas ramen merupakan putih telur yang dikocok hingga mengembang.

Sehingga walaupun namanya Beer Ramen, ramen ini tak mengandung bir ataupun alkohol. Cara memakannya pun sama seperti melahap ramen pada umumnya, yaitu menggunakan sumpit. Hanya saja pengunjung tak perlu repot menggunakan sendok untuk menyeruput kuah kaldu. Karena kuah kaldunya dapat diminum langsung dari gelasnya.

Karena tersaji dalam keadaan dingin, ramen ini masuk dalam menu musim panas Yuu Tapas Restaurant. Menu unik ini sudah tersaji lengkap dengan seporsi tempura. Satu porsi Beer Ramen ini hanya dibanderol sebesar $14.95 (Rp 219 ribu).

Saat ini, kreasi ramen unik itu tengah hits di Kanada. Banyak warga yang berbondong-bondong datang untuk mencicip Beer Ramen milik Yuu Japanese Tapas yang terletak di wilayah 1118-3779 Sexsmith Road Richmond, Kanada. Penilaian soal rasa dari Beer Ramen di internet juga terbilang cukup baik.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *