Tahu gimbal Pak Edy, nikmatnya bikin ketagihan

750x500-tahu-gimbal-pak-edy-nikmatnya-bikin-ketagihan-180401j
Share this:

Kota Semarang memiliki banyak varian kuliner yang melegenda. Salah satunya adalah tahu gimbal. Ya, makanan khas Kota Semarang ini memang sudah terkenal di kalangan wisatawan. Ada pepatah mengatakan, tak lengkap berkunjung ke Semarang jika tidak mencicipi makanan khas satu ini.

Dari beberapa penjual tahu gimbal, yang cukup tersohor di Kota Semarang adalah tahu gimbal Pak Edy. Tahu gimbal Pak Edy banyak memiliki cabang, diantaranya berada di kawasan Taman Menteri Supeno atau yang dikenal dengan sebutan Taman KB.

Di lokasi itu, pengunjung dapat menikmati tahu gimbal yang sangat sedap. Satu porsi tahu gimbal Pak Edy terdiri dari irisan lontong, tahu goreng yang diiris berbentuk kotak, gimbal udang, sayuran segar seperti kol dan seledri, telur goreng mata sapi yang disiram dengan bumbu kacang. Kerupuk udang yang menghiasi piring membuat lidah tak sabar bergoyang.

“Satu porsi tahu gimbal kami banderol dengan harga Rp14.000,” kata Nino,33, salah satu pegawai di tempat itu, Minggu (1/4).

Selain tahu gimbal, di warung trersebut juga menyediakan es campur yang sangat segar. Sangat cocok untuk dijadikan teman ketika menyantap tahu gimbal. Untuk satu porsi es campur biasanya dibanderol Rp10.000.

Es campur tersebut memiliki banyak varian isi, seperti roti, kolang-kaling, cendol, cincau, buah-buahan seperti nanas, melon dan Kelapa muda.

“Biasanya kalau makan tahu gimbal sekalian satu paket dengan es campur, karena memang pasangannya itu,” tambahnya.

Untuk jam buka, warung tahu gimbal Pak Edy buka mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. “Kami juga menerima pesanan, namun minimal 50 bungkus. Kalau kurang dari itu, kami tidak dapat melayani,” katanya.

Namun bagi anda yang tidak bisa datang ke warung makan tersebut, anda tidak perlu khawatir. Anda dapat menggunakan aplikasi ojek online untuk memesan menu andalan khas Kota Semarang itu.

Salah satu pembeli, Putri Ayong Sari, 26, mengaku jika sudah lama penasaran dengan tahu gimbal. Mahasiswi asal Palembang ini mengaku senang dapat mencicipi makanan itu.

“Ternyata memang rasanya enak, saya selama ini hanya melihat dari website atau diceritakan teman. Ini kebetulan main ke Semarang dan menyempatkan mencicipi tahu gimbal ini,” terangnya.

Selain nikmat, Putri mengaku jika harga yang dibanderol sangat bersahabat. Untuk satu porsi tahu gimbal dan es campur, dia hanya merogoh kocek tidak lebih dari Rp24.000.

“Murah, tapi rasanya sangat nikmat. Semarang memang surganya bagi pecinta kuliner seperti saya,” pungkasnya.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *