Taman Nasional Komodo Masih Aman Dikunjungi

Share this:

Kebakaran di Gili Lawa, Taman Nasional Komodo, NTT jadi perhatian banyak orang. Namun jangan khawatir, wisata ke sana masih aman.

Kebakaran di Gili Lawa membumihanguskan padang savana dan perbukitan sampai 10 hektar pada Rabu (1/8) malam kemarin. Beruntung pihak Taman Nasional Komodo bergerak cepat dan tidak ada rusa yang mati di sana akibat si jago merah.

Banyak wisatawan bertanya-tanya, apakah wisata ke Taman Nasional Komodo di Labuan Bajo itu masih aman mengingat baru terjadi kebakaran hebat?

“Yang pasti, kondisi dan objek wisata lainnya di Taman Nasional Komodo sampai saat ini belum terganggu,” kata Kepala Balai Taman Nasional Komodo Budhy Kurniawan kepada detikTravel, Jumat (3/8/2018).

Pihak kepolisian dan Taman Nasional Komodo sendiri masih melakukan proses penyelidikan dari mana sumber kebakaran di Gili Lawa berasal. Memang, kini Gili Lawa sedang ditutup sementara tetapi objek wisata lainnya di Taman Nasional Komodo masih nyaman dan aman dikunjungi wisatawan.

“Aktivitas wisatawan dan kegiatan pariwisata secara keseluruhan masih aman dan nyaman,” tegas Budhy.

“Wisatawan tetap bisa melaksanakan berbagai aktivitas seperti menyelam, melihat komodo dan lain-lain,” lanjutnya.

Budhy juga mengingatkan kepada wisatawan untuk tetap mematuhi segala peraturan yang berlaku di Taman Nasional Komodo, seperti tidak menyalakan api di padang savana karena berbahaya. Mari, jadi wisatawan yang menaati peraturan dan menjaga alam ya!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *