Tarik Investasi, BI dan KBRI Kumpulkan Investor di Singapura

Share this:

Bank Indonesia (BI) dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengumpulkan ratusan investor luar negeri untuk mempromosikan Indonesia. Acara bertajuk Indonesia Investment Day bertujuan untuk menarik investasi asing untuk masuk ke Indonesia. Acara digelar di Orchid Ballroom Marina Bay Sands Convention Center, Singapura.

Dari pantauan detikFinance, Jumat (31/8/2018), ada sekitar 350 investor yang hadir dan siap menyimak presentasi dari pemerintah daerah (Pemda) yang menjadi peserta Investment Day ini. Para investor berasal mulai dari Singapura hingga Kazakhstan.

Turut hadir pula perwakilan dari BKPM, perwakilan dari Direktorat Jenderal Pajak, HSBC, Bank Indonesia, dan PT Jababeka.

Untuk Pemda yang persentasi antara lain, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Utara Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur. Acara ini bertema Tourism, Connectivity and Related Investment.

Setiap Pemda akan didampingi oleh pejabat kantor Perwakilan Bank Indonesia dari daerah. Nantinya setiap investor bisa melakukan one on one meeting untuk memperdalam materi dan minat investasi di satu wilayah.

Untuk mempromosikan pariwisata BI dan KBRI maupun perwakilan wilayah New Bali seperti Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo Tengger Semeru, Morotai, Wakatobi, Mandalika dan Labuan Bajo.

Sementara beberapa perwakilan wilayah yang hadir juga mempromosikan wisata daerahnya.

Kepala Bank Indonesia (BI) Singapura Ramdan Denny Prakoso sebelumnya menjelaskan ada sekitar 80 investor yang mengajukan permohonan untuk melakukan one on one meeting dengan pemda.

“Di sini kita berusaha untuk menarik investasi ke Indonesia dari luar negeri. Proyek yang ditawarkan adalah yang sudah siap atau clean and clear sehingga investor bisa langsung berinvestasi,” ujar Ramdan.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *