Telinga yang Hilang karena Kecelakaan Ditumbuhkan di Lengan Sendiri

Share this:

Seorang tentara perempuan Amerika Serikat, Shamika Burrage (21), kehilangan sebelah telinganya saat kecelakaan mobil yang ia alami beberapa tahun lalu. Kini ia mendapatkan kembali telinganya, yang ‘ditumbuhkan’ di dalam lengannya sendiri.

Tim dokter dari William Beaumont Army Medical Center (WBAMC) yang menanganinya ‘membuat’ telinga tersebut dari tulang rawan yang ada di rusuknya. Tulang rawan tersebut dimasukkan ke dalam kulit di lengannya sehingga dapat menumbuhkan pembuluh darah yang baru.

“(Telinganya) akan memiliki arteri-arteri baru, pembuluh baru, dan bahkan saraf baru sehingga dia mampu untuk merasakannya,” tutur Letkol Owen Johnson III, kepala Bedah Plastik dan Rekonstruktif di WBAMC, seperti dilaporkan Fox News.

Setelah ini Burrage dijadwalkan kembali untuk menjalani dua operasi yang diyakini sebagai pertama kalinya dilakukan dalam cabang militer.

Walau kehilangan sebelah telinganya, ia mengaku tak kehilangan kemampuan mendengarnya. Dan dokter membuka kembali liang telinganya yang menutup setelah kecelakaan tersebut.

Letkol Johnson mengatakan ia dan timnya berharap telinga baru Burrage akan terlihat mirip dan berfungsi sama seperti yang aslinya.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *