Tepat berulang tahun hari ini, berikut kabar terbaru Basuki Tjahaja Purnama

ahok-ulang-tahun-berikut-ini-beberapa-fakta-terbaru-tentang-sosoknya-ahok-ultah
Share this:

Semenjak menjabat menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta, sosok dirinya pun selalu menjadi sebuah perbincangan yang menarik. Bahkan setelah masuk penjara pun, media masih banyak mencari informasi tentang sosok Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih akrab disapa Ahok tersebut.

Vonis 2 tahun penjara yang dijatuhkan hakim kepadanya terkait kasus penistaan agama, tidak membuat Ahok sepi dari pemberitaan. Mulai dari kasus perceraiannya dengan istrinya, Veronica Tan. Dukungan moril untuk ayah dari Nicholas Sean dan Daud Albeenner ini pun mengalir deras.

Ahok pun beberapa kali menanggapi peristiwa terkini lewat akun media sosialnya atau melalui akun adiknya, Fifi Lety Indra. Sebut saja soal Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Dan tidak banyak orang yang tahu kalau tepat hari ini Ahok Ulang Tahun.

Tepat 29 Juni 1966, Ahok lahir di Belitung Timur, Bangka Belitung. Hari ini, Ahok genap berusia 52 tahun. Ucapan spesial pun dari simpatisannya pun mengalir di media sosial.

Adik Ahok, Fifi Lety Indra, lewat akun Instagramnya, mengaku akan membawa makanan spesial buatan sang mama untuknya.

“Kebetulan besok pas Jumat memang jadwal Trima tamu Yg sudah daftar, Bbrp Teman dekat saudara, dan Mama juga masak mie panjang umur dan bawa kue selamat Ulang Tahun. Paling ya doa dan makan kue ultah dan mie goreng buatan mama. Bersyukur atas anugrah Tuhan,” tulis Fifi dalam akun Instagram-nya, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Perceraiannya dengan Veronica Tan sempat menguras emosi Ahok. Manis pahit menjalani kehidupan selama 21 tahun menjalani pernikahan, harus berakhir di ketok palu hakim Pengadilan Negeri Jakarta.

Saat itu, Hakim Sutaji mempercayakan hak asuh anak mereka kepada Ahok. Dengan putusan hakim ini, maka Ahok dan Veronica resmi bercerai.

3. Lebih Berotot di Penjara

Meski mendekam di tahanan Mako Brimob Depok, tak juga menghentikan hobi-hobi Ahok, seperti menulis dan berolahraga.

Beberapa sahabat dan kuasa hukum yang menengoknya di penjara mengungkapkan, mantan Gubernur DKI itu lebih terlihat berotot sejak ditahan, 9 Mei 2017 lalu. Ahok ternyata rajin berolahraga.

Kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie, pun mengungkap kondisi Ahok di penjara. Dia mengatakan, Ahok banyak memanfaatkan waktunya untuk berolahraga. Tak heran, Ahok semakin bugar meski di dalam rutan

“Saya terakhir jenguk dua minggu lalu. Tambah keren sekarang badannya. Sudah enggak ada perutnya. Rajin olahraga. Apalagi dia kan tinggi ya. Keren jadinya,” ujar Nana kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu 6 Desember 2017.

4. Tak Sungkan Rogoh Uang untuk Jakarta

Di HUT ke-489 DKI Jakarta, Ahok menyiapkan banyak kado untuk warga Ibu Kota. Apa saja kado itu?

Kado dari Ahok dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat adalah rangkaian peluncuran program mulai LRT, e-Samsat, e-Ticketing, Jakarta Smart City, serta pelayanan akte kelahiran terintegrasi RSUD DKI, Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Kado Ahok lainnya dapat dilihat di depan Balai Sarbini. Ya betul, bangunan itu adalah Simpang Susun Semanggi. Kilauan sinar berwarna-warni kerap menyuguhkan pemandangan fantastis bagi Jakarta.

Sejak awal dibangun, Simpang Susun Semanggi diklaim dapat mengurangi kemacetan di sekitar wilayah Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gatot Subroto hingga kawasan Grogol.

Kado Ahok-Djarot selanjutnya bisa dilihat di Monumen Nasional (Monas). Untuk menambah daya tarik para pengunjung Monas, mantan gubernur dan wagub ini urunan membuat air mancur menari.

Menurut Djarot, anggaran perbaikan air mancur menari tidak menggunakan dana APBD DKI Jakarta. Dananya didapat melalui patungan antara Djarot, Ahok, Sabdo, dan musisi Addie MS.

Jadi itulah beberapa fakta terbaru dari sosok mantan pemimpin Provinsi DKI Jakarta tersebutyang tepat pada hari ini merayakan ulahng tahunnya yang ke-52. Meskipun dirinya sudah tidak lagi menduduki jabatan tersebut, namun apa yang telah ia lakukan selama masa jabatannya akan terus ada dan dikenang masayakat Jakarta pada khususnya.

Share this: