Tiga Hari Dibuka, Pendaftar Sekolah Kedinasan Capai 40 Ribu Orang

Share this:

Menjadi seorang pegawai negeri sipi (PNS) banyak diminati masyarakat. Hal itu tercermin dari jumlah peserta yang mendaftar sekolah dinas pemerintah beberapa waktu lalu.

Sampai dengan hari ketiga atau pada Kamis (12/4) pendaftaran penerimaan online Sekolah Kedinasan Tahun 2018 dibuka, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan bahwa sistem telah mencatat sebanyak 41.708 orang sudah mengikuti pendaftaran.

“Dari jumlah tersebut, pendaftar pria sejumlah 22.558 orang dan wanita sejumlah 19.150 orang,” kata Direktur Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian BKN Bajoe Ludi Hargono dalam keterangan resminya, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Bajoe mengatakan dari total jumlah tersebut, baru sekitar 36,3% peserta yang telah menentukan atau memilih sekolah kedinasan yang akan dituju. Saat ini sendiri memang ada 8 kementerian/lembaga (K/L) yang resmi membuka pendaftaran sekolah kedinasan.

“Artinya, 26.548 orang masih wait and see,” katanya.

Seperti diketahui, pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2018 dilakukan secara online melalui portal https://sscndikdin.bkn.go.id. Setelah memperoleh username dan password, barulah pendaftar dapat melakukan pendaftaran di Sekolah Kedinasan masing-masing secara online pula.

Sesuai pengumuman Kementerian PANRB Nomor 239/S.SM.01.00/2018, sebanyak delapan Kementerian/Lembaga (K/L), membuka peneriman calon siswa‐siswi/taruna‐taruni baru dengan total jumlah penerimaan sebanyak 13.677 kursi.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *