Tinggalkan Ducati, Lorenzo Resmi Gabung Honda

Share this:

Hanya sehari setelah mengumumkan berakhirnya kerja sama mereka dengan Dani Pedrosa akhir tahun nanti, Honda Racing Corporation (HRC) menyatakan bahwa mereka akan menaungi Jorge Lorenzo di MotoGP mulai musim depan.

HRC sejatinya telah merayu Lorenzo untuk bergabung dengan Repsol Honda sejak 2014, namun rider Spanyol ini kerap menolak. Kini, usai membela Yamaha selama sembilan tahun dan Ducati selama dua tahun, Lorenzo akan benar-benar menuju Repsol Honda.

Dalam rilis resminya, HRC tak menyebutkan seberapa lama durasi kontrak yang diterima Lorenzo, namun lima kali juara dunia ini diperkirakan mendapat kontrak dua tahun, yang bernilai 4 juta euro per musim.

Lorenzo pun akan bertandem dengan Marc Marquez, dan diperkirakan akan mengendarai motor RC213V untuk pertama kali dalam uji coba pascamusim Valencia, Spanyol pada November mendatang.

Pernyataan resmi HRC:
Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan bergabungnya tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo. Rider Spanyol ini akan bergabung dengan Repsol Honda untuk dua tahun ke depan.
Sejak 2019, Lorenzo akan menjadi tandem empat kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez: dua juara hebat dengan talenta luar biasa, serta harapan tinggi yang akan menciptakan tim yang lebih kuat dan berkontribusi pada pengembangan HRC.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *