Waspada, Deretan Nama Seleb Ini Bisa Bawa Bencana ke Smartphone Kamu

Share this:

CANTIKQQ : Punya selebriti idaman Hollywood? Ada baiknya, mulai sekarang jangan sembarangan mengunduh tautan yang berisi soal artis pujaan kamu.

Perusahaan keamanan siber McAfee,belum lama ini menyatakan banyak nama selebritas yang ditunggangi hacker untuk menyebar konten berbahaya ketika dicari dimesin pencarian.

Selebritas yang menempati posisi teratas dalam daftar ini adalah Ruby Rose.

Wanita yang berperan sebagai Stella Carlin diserial Orange is the New Black tersebut banyak dimanfaatkan hacker untuk mengiring pengguna internet yang mencari nama itu kelaman berbahaya dan membawa virus.

Selain nama Ruby,Selebritas Kristin Cavallari yang bermain diserial THE Hills juga disebut dimanfaatkan hacker.

beberapa nama lain juga masuk dalam daftar, seperti Marion Cotillard , Lynda Carter dan Rose Byne.

Para hacker juga memanfatkan nama selebritas cantik ini untuk mengarahkan para [penggemar kelaman berbahaya.

Juru bicara McAfee,Gary Davis mengatakan  ditempatkannya Ruby dalam daftar teratas nama selebritas yang diamanfaatkan hacker,karena aktris asal australia itu baru saja diumumkan  sebagai pemeran Batwoman dalam serial televisi garapan CW Television.

”jadi apakah anda sedang mencari Ruby dalam episode terbaru Orange is the NEW BLACK? atau mencari tahu apa yang dilakukan Kristin Cavallari pada penghargaan terbaru? pastikan anda mencarinya dijaringan internet yang aman ,” kata davis,dikutip dari Gulf Newa vis Dream.

McAfee bukan kali ini menerbitkan nama aktris yang patut diwaspadai saat pencarian. tahun lalu, penyanyi Avril Lavigne berada diposisi tertinggi 21 diikuti Shakira diposisi 27.

Gary menyarankan,agar virus tak menyerang perangkat yang digunakan, konsumen sudah seharusnya memperbarui softwer dan antivirus yang digunakan.

Selain itu, bagi orang tua ,disarankan mengaktifkan perangkat kontrol orang tua yang tersedia.

 

 

 

Share this: