Wouw! Pria Ini Pecahkan Rekor Baru Potong Semangka di Atas Perut

Share this:

Pria asal New York ini pecahkan rekor Guinness World Record baru. Ia memotong sebanyak 27 semangka menggunakan sebuah pedang di atas perutnya selama 60 detik!

Ternyata rekor baru ini diraih oleh pemain lama bernama Ashrita Furman. Namanya sudah pernah tercatat sebanyak 750 kali di Guinness World Record. Pria berusia 65 tahun itu meraih penghargaan terbarunya di wilayah Queen, New York selasa lalu (17/7).

“Reaksi pertamaku ialah saya lega karena saya tidak membunuh diri saya sendiri. Dan kedua saya senang karena hal ini tak hanya jadi catatan sebuah keterampilan tapi juga ini jadi sesuatu yang saya temukan dan sekarang tersebar dan semua orang bisa menantangnya,” tutur Ashrita Furman.

Furman berhasil membuat rekor baru pemotongan semangka di atas perut . Karena sebelumnya, rekor pemotongan semangka di atas perut berhasil diraih K.V Saidalavi asal India. Pada 10 April lalu, Saidalavi berhasil memotong sebanyak 55 semangka dalam waktu satu menit. Hanya saja, ia memotong semangka yang ada di atas perut orang lain.

Sedangkan Furman, berhasil memotong sebanyak 27 semangka di atas perutnya sendiri. Ini karena temannya berhalangan hadir untuk membantu Furman dalam memecahkan rekor yang ada. Sehingga Furman memutuskan untuk memotong semangka langsung di atas perutnya sendiri. Walaupun awalnya ia merasa tak yakin atas apa yang ia lakukan.

“Ini idenya dia (temannya). Saya mengatakan ‘Saya tak yakin ini akan berhasil,” ungkapnya pada CBS News (19/7).

Walau berhasil pecahkan rekor baru, Furman berharap tak sembarang orang melakukan hal yang sama. Kecuali orang tersebut sudah berpengalaman.

“Sejujurnya, saya berharap orang lain tak melakukan ini kecuali mereka tak tahu apa yang sedang mereka lakukan. Ini sangat berbahaya kecuali Anda punya pengalaman dalam menggunakan pedang,” pungkasnya.

Guiness World Records menjuluki Furman sebagai ‘most prolific record-breaker’ alias pemecah rekor terbanyak. Ia dianggap sebagai orang yang menghabiskan waktunya untuk memecahkan rekor sebanyak yang ia bisa.

Sudah ratusan rekor yang diraih Furman. Mulai dari rekor lari tercepat, main hula hoop di bawah air hingga waktu terlama berdiri di atas bola.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *