Yang Lagi Ngetren di Sydney, Pasta Unik dan Cantik Berwarna Biru

Share this:

Makanan warna biru kini makin banyak variannya. Di Sydney, Australia, ada pasta biru yang sedang tren karena tampilannya unik sekaligus cantik.

Dikutip dari The Daily Meal (9/5), pasta biru bernama Blue Spirulina Tagliatelle ini dibuat Mark + Vinny’s Spaghetti + Spritz di Sydney. Mereka menggunakan jenis pasta pipih lebar, tagliatelle. Pelengkapnya ada suwiran daging kepiting, remahan roti dan telur ikan.

Adalah Mark Filippelli dan Vince Pizzinga selaku pemilik restoran yang mengusulkan pembuatan pasta ini. Head chef bar, Adrian Jankuloski lalu mewujudkannya dengan memakai spirulina sebagai pewarna alami pasta.

Filipelli juga sebelumnya menggunakan spirulina untuk membuat minuman blue algae latte di kafe Matcha Mylkbar. Untuk pasta, Blue Spirulina Tagliatelle ternyata disukai banyak pengunjung bar.

Akun @tcs_world di Instagram menulis, “Tidak hanya pasta tercantik yang pernah saya makan, tapi juga salah satu yang terenak,” ujarnya. Sementara @jessmarto beropini, “Penampilan yang istimewa dan sangat lezat.”

Soal rasa, @issac_eatsalot menyebut rasa pasta seimbang dengan sentuhan pemakaian daging kepiting. Mengahadirkan rasa gurih yang enak dan tentu memuaskan.

Selain pasta biru, wilayah Surry Hills di Australia punya pasta merah terang. Namanya The Beetroot Spaghettini yang memakai bit sebagai pewarna alami. Pelengkapnya ada jamur musim semi, truffle dan cashew crème fraîche.

Tak hanya itu, Surry Hills punya pasta warna kehitaman bernama Charcoal Bucatini. Menggunakan pewarna arang bambu, pasta ini dilengkapi jamur asap, kuning telur vegan dan keju parmesan nabati. Nah, bagaimana? Tertarik coba?

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *