Yuk Berburu Kuliner Autentik di Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta

007966600_1512551799-buburgudegcov
Share this:

PBTY) akan dibuka mulai hari ini Sabtu, 24 Februari hingga 2 Maret 2018. Pembukaan diawali dengan karnaval malam harinya. Bagi kebanyakan orang, PBTY identik festival kuliner dengan beraneka penjaja kuliner akan memadati sepanjang jalan Ketandan.

Fantoni dari pihak Komminfo Yogyakarta menjelaskan berbagai kuliner ini disajikan mulai dari menu khas Tionghoa dengan menu umumnya. Menu Lontong Cap Go Meh hingga menu makanan khas Yogyakarta.

 

“Kita sesuaikan stand-nya ya, enggak mungkin kan sosis bakar sebelahnya juga sosis bakar. Sudah diatur panitia,” ungkap Fantoni.

 

Stand kuliner setiap tahun kian bertambah. Menurut dia, potensi ekonomi dari stand kuliner juga tinggi.

 

“Enggak mungkin kan mereka kembali lagi ingin jualan di Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta kalau mereka enggak untung,” katanya.

Nilai Transaksi Miliaran Rupiah

Fantoni mengatakan, nilai transaksi yang ada di kuliner dan lainnya bisa mencapai miliaran rupiah. Hal ini terlihat dari jumlah sewa stand berbagai tipe yang ada hingga ramainya stand kuliner.
 “Stand kuliner itu pasti ramai karena semua orang pasti ingin nyoba itu makanan yang dijual,” katanya.
Makanan Tidak Halal
Humas dan Publikasi PBTY XIII Roy Setyanto menjelaskan untuk kuliner yang ada di PBTY memang tidak semuanya halal. Banyak juga kuliner yang mengandung bahan dasar babi.
“Ya, ada yang mengandung B2 ada di sana,” katanya.

Tersedia Kuliner Halal

Ryo menegaskan bagi pengunjung yang ingin membeli kuliner berbahan B2 atau babi tersedia di sana. Namun, bagi yang ingin makanan yang tidak mengandung bahan dasar babi, panitia sudah memberi tanda stand tersebut.
“Jangan kuatir nanti ada tanda stikernya di stand tersebut. Jangan kuatir,” katanya.
Bagi pencinta kuliner, ini saatnya berburu makanan yang khas dan sesuai selera di stand kuliner PBTY, karena bakalan ada 149 stand yang akan menggugah selera Anda.
Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *