Chef Ini Punya Bumbu Rahasia yang Bikin Rasa Makanan di Pesawat Lebih Enak

Share this:

Kini menu makanan di pesawat lebih beragam tapi rasanya tetap saja dianggap tak menarik. Coba ikuti trik dari chef ini agar makanan lebih enak.

Seorang chef asal Inggris Jason Atherton yang merupakan murid dari Gordon Ramsay memberikan trik rahasianya. Ia punya cara untuk membuat rasa makanan di pesawat lebih enak.

Dilansir dari This Is Insider (12/7) Chef Jason Atherton selalu membawa bumbu andalannya saat bepergian menggunakan moda transportasi udara. Hampir semua orang setuju jika rasa makanan di pesawat tidaklah menarik karena hambar seolah kurang bumbu. Padahal ini adalah reaksi alami indera perasa saat manusia berada di tekanan udara cukup ekstrem.

Untuk membuat makanannya tetap menarik, Chef Atherton selalu mengusahakan membawa makan yang diolah sendiri. Tapi jika tidak sempat, ia akan membawa saus Tabasco untuk ditambahkan pada makanan yang disediakan oleh maskapai penerbangan.

“Makanan favorit saya salad dengan tambahan sumber protein seperti salmon yang dimasak dan diberi saus teriyaki dan irisan cabe segar di atasnya. Beberapa sayuran juga ikut dicampurkan,” ungkapnya pada LiveMint. Lebih lanjut, pria ini juga mengatakan, “Saya membuatnya di rumah dan menaruhnya di tas saya. Itu akan tetap enak dimakan hingga 6-7 jam kemudian.”

Chef yang merupakan pimpinan restoran global di London, New York dan Hong Kong ini jelas harus selalu bepergian menggunakan pesawat. Jadi jangan heran jika ia paham betul bagaimana tetap bisa mengasup makanan enak ke perutnya.

“Law yang mengatakan kepada saya untuk selalu membawa Tabasco di pesawat,” katanya. “Makanan pesawat selalu hambar, jadi sangat bagus untuk memberikannya tendangan rasa dengan menambah tabasco.”

Chef Atherton sebenarnya termasuk orang yang menghindari makan di atas pesawat, ia kuat menahan lapar hingga 12 jam namun lebih dari itu, ia akan menyantap makanannya. “Kalau saya pergi ke Australia, saya jelas harus makan karena penerbangan itu 24 jam,” lanjutnya.

“Aku hanya makan sumber protein yang dilumuri tabasco, rasanya ok, lebih baik,” pungkasnya.

Selain Tabasco, bisa juga membawa bekal garam dan merica kemasan kecil. Taburkan pada makanan agar rasanya lebih enak.

Share this: