Heboh Warga Satu Kampung Kehilangan Uang di Celengan, Ulah Tuyul?

Share this:

tiantiangao.net – Beberapa hari terakhir, warga di kampung Semurup, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi Tengah heboh karena banyak warga yang kehilangan uang recehan yang tersimpan di celengan. Jumlah recehan yang hilang beragam dari ratusan ribu hingga satu jutaan.

Heboh recehan hilang di celengan ini juga tengah ramai diperbincangkan sebagian warga di media sosial, khususnya Facebook. Bahkan, sampai ada yang menduga, recehan di celengan warga hilang akibat ulah tuyul.

Aneh ada uang tabungan di celengan hilang. Celengannya tidak rusak,” tulis Ilza dalam status Facebooknya, Rabu, 10 Januari 2018.

Lagi heboh di Semurup, banyak warga kehilangan uang di celengan,” tambah akun mantabz juga dalam status Facebooknya.

Hal ini juga diakui Ilham, seorang warga di kampung Semurup. Ia mengaku sudah mendengar kabar hilangnya uang recehan warga yang sebagian besar disimpan di celengan. Bahkan, kata dia, warga yang kehilangan recehan itu jumlahnya lumayan banyak.

“Ada warga satu lorong mengaku uang di celengannya pada hilang. Aneh, makanya ini lagi heboh,” ujarnya.

Menurut Ilham, uang recehan warga yang hilang jumlahnya bermacam-macam, dari recehan Rp 200 ribu hingga ada warga yang mengaku kehilangan Rp 1 jutaan.

“Anehnya lagi celengannya masih ada. Tapi tidak ada yang rusak,” imbuh dia.

Benarkah Ulah Tuyul?

Pemandian Air Hangat Semurup, Kerinci

Saking hebohnya, lanjut Ilham, sampai ada warga yang mengira hilangnya recehan di celengan itu karena ulah tuyul.

“Iya sampai ada yang bilang hilangnya receh karena ada tuyul,” ucap Ilham.

Ahyar, salah seorang warga lain mengatakan, warga yang kehilangan recehan di celengan juga dialami beberapa warga di Desa Air Panas yang letaknya tidak jauh dari objek wisata air panas di Kecamatan Air Hangat, Kerinci.

“Sudah ada warga yang melaporkan kejadian ini ke kepala desa. Namun saya belum tahu bagaimana hasil dan siapa yang mencuri uang recehan di celengan itu,” Ahyar menandaskan.

 

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *