Kalahkan Thailand di Final AFF, Ini Profil Timnas Indonesia U-16

logo-timnas-indonesia_20170617_132000
Share this:

Ernando Ari jadi salah satu pahlawan Indonesia dalam laga puncak Piala AFF U-16 menghadapi Thailand. Kiper berusia 16 tahun tersebut berhasil menggagalkan dua tendangan penalti Thailand untuk membawa Indonesia meraih gelar perdana Piala AFF U-16.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (12/8/2018), luapan kegembiraan dilakukan Ernando Ari usai memastikan Indonesia meraih gelar perdana di ajang Piala AFF U-16 dengan mengalahkan Thailand 4-3 dalam laga puncak di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu malam, 11 Agustus kemarin.

Dalam laga yang akhiri dengan drama adu penalti, pemain berusia 16 tahun asal Klub SSB Bina Kalimantan Tengah tersebut berhasil menggagalkan tendangan pinalti dari dua pemain Thailand.

Kiper muda bernama lengkap Ernando Ari Sutaryadi itu mengaku bangga mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-16 untuk garuda muda. Dia juga berterima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia.

Bagus Kahfi Al Fikri juga patut menjadi pemain kunci gelar juara perdana yang diraih Indonesia. Walaupun tidak mencetak gol di waktu normal, namun dia berhasil mencetak satu gol di babak adu penalti.

Penyerang bernama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi Al Fikri yang juga merupakan saudara kembar bek andalan garuda muda Amiruddin Bagas Kaffa Ar Rizqi tersebut, bahkan dipastikan sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Piala AFF U-16 dengan koleksi 12 gol.

Pelatih Fachri Husaini juga patut mendapat apresiasi atas gelar juara yang diraih Indonesia. Mantan legenda sepakbola nasional berusia 53 tahun tersebut membawa Indonesia menjadi juara dengan menyapu bersih kemenangan dari mulai penyisihan Grup A hingga semifinal dan final.

Perjuangan tanpa kenal lelah seluruh punggawa garuda muda membuahkan hasil gelar perdana bagi Indonesia di ajang Piala AFF U-16. Sebelumnya, sejak tahun 2002, hasil terbaik Indonesia hanya menjadi runner up di Piala AFF U-16 yang berlangsung di Myanmar tahun 2013. (Galuh Garmabrata)

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *