Mengejutkan! 5 Makanan ini bisa jadi ‘racun’ saat dimasak

mengejutkan-5-makanan-ini-bisa-jadi-racun-saat-dimasak
Share this:

Memasak adalah hal yang krusial. Ketika kamu melakukan kesalahan kecil dalam mengolah makanan, kamu bisa saja mengubah makanan tersebut jadi tidak aman untuk dimakan. Atau malahan, kamu bisa membuat makanan tersebut jadi beracun.

Dilansir dari boldsky.com, ada beberapa makanan yang ketika dimasak bisa meracuni tubuhmu dan memunculkan penyakit. Apa saja?

Minyak goreng
Memanaskan kembali minyak goreng secara berulang-ulang bisa mengubahnya menjadi zat karsinogenik dan menyebabkan masalah pencernaan.

Roti bakar
Tahukah kamu bahwa mengonsumsi roti yang diolah dengan cara dibakar bisa membahayakan kesehatan? Sebabnya setelah dibakar, maka roti akan mengeluarkan toksin yang disebut dengan akrilamida yang jadi penyebab masalah perut.

Mengolah popcorn dengan microwave
Jika kamu memiliki kebiasaan untuk mengolah popcorn dengan cara dimasukkan ke dalam microwave, maka segera hentikan kebiasaan ini. Sebab olahan ini mengandung asam perfluorooctanoic yang terbukti membahayakan tubuh.

Sayuran bernitrat
Sayuran bernitrat tinggi seperti seledri atau bayam bisa mengubah menjadi toksik bila terkena panas. Oleh karena itu kamu disarankan untuk tidak memanaskan bayam secara berulang.

Lobster
Saat kamu salah dalam mengolah lobster, maka makanan ini bisa mengakibatkan masalah pencernaan. Sebab saat lobster mati, ada beberapa jenis bakteri dan racun yang mulai berkembang biak di atasnya.

Itulah makanan yang bisa membahayakan kesehatanmu ketika dimasak dengan cara yang salah. Oleh karena itu, perhatikan cara mengolah makanan ya.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *