Naby Keita Diklaim Lebih Oke Daripada N’Golo Kante

Share this:

Gelandang anyar Liverpool, Naby Keita dinilai memiliki kemampuan yang lebih baik daripada N’Golo Kante menurut klaim Bruce Grobbelaar.

Dalam tiga tahun terakhir, karir Kante memang tengah melejit. Ia dikenal sebagai gelandang bertahan terbaik di dunia, di mana banyak yang menyebutnya sebagai titisan Claude Makalele.

Sementara Keita sendiri merupakan pembelian baru Liverpool pada musim panas ini. Eks pemain RB Leipzig ini tampil cukup meyakinkan di laga pra musim Liverpool sehingga ia mengundang banyak pujian dari berbagai pihak.

Di mata Grobbelaar, Keita punya potensi yang jauh lebih besar daripada Kante. “Saya akan mencoba membandingkannya dengan Kante, yang merupakan pemain top saat ini,” ujar Grobbelaar kepada Mirror.

Seperti apakah perbandingan antara Kante dan Keita? Simak penuturan lengkap Grobbelaar di bawah ini.

Lebih Berbahaya

Dalam penilaian Grobbelaar, Keita jauh lebih unggul dari Kante karena naluri menyerangnya yang baik.

“Ketika anda menghadapi Kante, maka apa yang anda lihat itulah yang anda dapatkan. Dia akan terus mengejar anda dan mencoba untuk merebut bola itu dari anda.”

“Sementara Keita, dia juga akan mengejar anda dan merebut bola dari anda. Namun bedanya dia akan mengumpan bola itu ke kotak penalti lawan atau mencetak gol dengan akurasi umpan yang dimiliki Philippe Coutinho.”

Move On Dari Coutinho

Grobbelaar mengakui bahwa kepergian Coutinho menyisakan lubang yang cukup besar di lini tengah Liverpool. Namun kehadiran Keita menutup lubang itu dengan baik.

“Ketika Coutinho pergi ke Barcelona ada kekhawatiran mengenai tim ini. Namun ketika mereka berhasil lolos ke final Liga Champions, tidak ada lagi kekhawatiran mengenai kepergiannya.”

“Coba anda lihat statistik yang ada. Dengan Coutinho tim ini tidak memenangkan banyak pertandingan. Mungkin ini karena dia [Coutinho] adalah pemain individualis dan ia suka memamerkan kemampuannya. Namun tanpa kehadirannya, tim ini bermain dengan lebih baik.” tandasnya.

Start Sempurna

Liverpool sendiri berhasil mengawali musim 2018/2019 dengan poin penuh usai menumbangkan West Ham United dengan skor telak 4-0.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *