Nokia 8 Meluncur di Indonesia dengan Harga Lebih Murah

Share this:

HMD Global resmi memboyong Nokia 8 ke Indonesia. Perusahaan asal Finlandia itu membanderol Nokia 8 untuk pasar Tanah Air dengan harga mengejutkan. 

Dalam artian, Nokia 8 dilepas dengan harga yang lebih murah yaitu Rp 6.499.000 melalui jaringan distribusi PT. Teletama Artha Mandiri dan PT. Sentra Prima Distribusi.

Namun, sebelum tersedia di pasar yang lebih luas, ada penawaran khusus yang disediakan melalui kanal pembelian Lazada.

Lewat kanal pembelian online itu, akan ada flash sale Nokia 8 Nokia 8 untuk 200 pelanggan pertama dengan harga Rp 5.999.000 pada 15 Februari 2018 pukul 11.00. Ada pula penawaran khusus di Lazada yang digelar pada 15 hingga 28 Februari 2018.

Bila dibandingkan dengan negara lain, perbedaanya cukup jauh. Sebagai perbandingan, harga Nokia 8 di beberapa negara dipatok sekitar Rp 9,3 juta.

Untuk informasi, Nokia 8 akan menjadi model smartphone Nokia kelima yang masuk Indonesia. Sebelumnya, HMD Global sudah menghadirkan Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan yang paling terbaru adalah Nokia 2.

Seri itu belum termasuk dengan model Nokia edisi nostalgia, yakni 3310. Namun, dapat dipastikan Nokia 8 akan menjadi model premium perdana dari seri Nokia terbaru yang mulai diperkenalkan tahun lalu.

“Kami membawa pengalaman baru dari sisi desain yang didukung dengan kinerja terbaik,” kata Mark Trundle, Country Manager HMD Global Indonesia saat peluncuran Nokia 8 di bilangan Kuningan, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Ia juga menyebut Nokia 8 dibekali dengan Ozo Audio untuk menangkap audio dengan suara surround 360 derajat.

Spesifikasi Nokia 8

Nokia 8 dibekali Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang dapat diperbesar dengan microSD. Adapun spesifikasi itu juga didukung dengan layar beresolusi Ultra HD berukuran 5,3 inci.

Sementara untuk software, Nokia 8 sudah menjalankan Android 7.1.1 Nougat. Meski melakukan sejumlah kustomisasi pada tampilan software, HMD memastikan pengalaman menggunakan perangkat ini tak ubahnya Android stock.

Untuk urusan pengambilan gambar, perangkat ini mengandalkan kamera utama dengan lensa ganda. Keduanya memiliki resolusi 13MP dengan satu lensa berfungsi untuk menangkap warna dan satunya untuk hitam putih. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera utama beresolusi 13MP.

Baik kamera depan dan kamera utama Nokia 8 menggunakan lensa Zeiss dan sudah mendukung perekam video 4K. HMD Global juga membekali kamera perangkat ini dengan fitur yang diberi nama bothie. Fitur ini memungkinkan kamera depan dan kamera utama bekerja sekaligus untuk menangkap gambar.

Smartphone yang memiliki desain unibody dan pemindai sidik jari di bagian depan ini memiliki baterai berkapasitas 3.090 mAh dengan sertifikasi splashproof. Ada empat pilihan warna yang tersedia, yaitu Polished Blue, Polished Copper, Tempered Blue and Steel.

Kebagian Android Oreo

 

Nokia 8 juga dipastikan menjadi seri Nokia pertama yang akan mendapatkan pembaruan ke Android 8.0 Oreo. Hal ini dipastikan langsung oleh Chief Product Office HMD, Juho Sarvikas.

Sarvikas mengatakan, Nokia 8 akan segera mendapatkan pembaruan ke Android Oreo setelah pengujian beta selesai dilakukan. Lebih dari dua ribu pengguna Nokia 8 turut serta dalam pengujian tersebut.

“Kami memiliki lebih dari 2.000 pengguna Nokia 8 #nokiamobilebetalabs! Terima kasih banyak untuk semangat dan respons baik kalian. Kami mendengarkan itu semua dan akan menanggapinya. Kami akan segera merilis Android Oreo secara resmi untuk semua orang,” tulis Sarvikas melalui akun Twitter miliknya tahun lalu.

Nokia 8 tidak akan menjadi satu-satunya smartphone HMD Global yang akan mendapatkan Android Oreo. Nokia 7, 6, 3 dan 2 juga akan mendapatkan pembaruan serupa secara bergantian.

 

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *