Promosi Indonesia di Venezuela: Dikritik Netizen, Dipuji Menpar

Share this:

Ada netizen mengkritik promosi wisata Indonesia di Venezuela. Namun Menpar Arief Yahya malah memujinya, karena KBRI Caracas berjuang mempromosikan Indonesia.

Di kereta bawah tanah Kota Caracas, Venezuela terdapat logo pariwisata Wonderful Indonesia serta gambar destinasi Indonesia. Menpar Arief Yahya memuji perjuangan KBRI Caracas.

“Ini merupakan perjuangan yang luar biasa dari mereka. Dengan keterbatasan anggaran di sana, mereka bisa mempromosikan dan bekerja sama dengan pemerintahan di sana,” ungkap Arief Yahya di sela Rakernas Hot Deal Programs di Hotel Red Top, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Pemasangan logo Wonderful Indonesia dilakukan pada Jumat (13/4) oleh KBRI Caracas dan disaksikan oleh Wakil Menteri Pariwisata Venezuela Ali Ernesto Padron Paredes, Presiden Metro Caracas Mayor Jenderal Cesar Vega, serta pejabat Kemlu dan Kementerian Kebudayaan Venezuela.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak untuk KBRI Venezuela yang telah berjuang dengan lobi sana-sini dan bergerak dengan keterbatasan dana untuk promosi wisata. Terima kasih banyak,” tutup Arief.

Promosi wisata ini bergambar tari Bali, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pulau Komodo, Taman Laut Bunaken dan lainnya. Promosi ini akan berlangsung hingga 3 bulan ke depan.

Sebagian netizen di Indonesia lewat media sosial mengkritik promosi wisata di Venezuela. Ini lantaran Venezuela sedang krisis ekonomi, sehingga promosi wisata dianggap mubazir.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *