Saat Toilet Umum di Islandia Disulap Jadi Museum Punk

Share this:

Sebuah toilet umum di Islandia berubah fungsi menjadi Museum Punk. Museum ini dibuat untuk mengenang tentang perkembang punk di Islandia.

Berada di bawah jalan Bankastraeti, di Kota Reykjavik (https://www.detik.com/tag/reykjavik/) ada sebuah tempat menarik untuk didatangi, Museum Punk. Museum ini dulunya adalah toilet umum, seperti yang diintip detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (13/7/2018).

Ukuran dari Museum Punk ini terbilang mini, karena awalnya adalah sebuah toilet umum. Museum ini baru dibuka pada bulan November 2016.

Museum ini didedikasikan untuk budaya punk bangsa Nordik. Genre ini muncul pada akhir 1970-an sampai awal tahun 1990-an.

Berada di bawah tanah, museum ini memiliki semua pameran tentang punk mulai dari koleksi foto, poster, uang kertas, instrumen, peralatan panggung dan video streaming dari klub klasik.

Interior toilet dari museum ini pun dibiarkan begitu saja. Toilet dan wastafel membuat museum ini makin terlihat eksentrik.

Koleksi pertunjukkan band-band punk seperti Sigur Ros membuat museum ini makin menarik. Traveler yang main ke sini juga bisa foto-foto dengan beberapa jaket punk dan satu set alat band.

Museum ini buka mulai pukul 10.00-22.00 waktu setempat untuk weekday dan pukul 12.00-22.00 di akhir pekan. Tiket masuk dari museum ini senilai USD 10 atau sekitar Rp 143.855 per orang.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *