Sambut Asian Games, Hotel Kapsul Dibuka di T3 Bandara Soekarno-Hatta

Share this:

Hotel kapsul resmi beroperasi di Terminal 3 Bandara Soeakrno Hatta. Hotel ini menjadi yang pertama di bandara Indonesia.

PT Angkasa Pura II bekerjasama dengan Capsule Indonesia menghadirkan hotel mungil ini. Bernama Digital Airport Hotel, hotel kapsul ini terletak di Lantai 1 kedatangan domestik Terminal 3.

“Kehadiran hotel ini merupakan bentuk komitmen kami dalam meningkatkan fasilitas dan pelayanan kepada para pengguna jasa transportasi udara dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta,” kata Dirut PT AP II, Muhammad Awaluddin di Terminal 3, Jumat (10/8/2018).

Peresmian hotel ini juga dalam rangka HUT ke-73 RI, HUT AP II, dan menyambut gelaran Asian Games 2018. Menurut Awaluddin, gelaran di atas akan menyedot turis yang begitu banyak ke Indonesia, oleh karenanya hotel kapsul menjadi satu pilihan jika ingin menginap di bandara.

Awaluddin menyebut jika sebanyak lebih dari 60 juta penumpang terus bersliweran menggunakan Bandara Soekarno-Hatta. Oleh sebab itu dibutuhkan begitu banyak fasilitas penunjang yang dapat memberi rasa nyaman bagi pelanggannya.

“Sudah tercatat 63 juta penumpang menggunakan Soetta sebagai bandara tujuan pada tahun lalu. T3 saja menembus angka 26-27 juta per tahunnya walau kapasitas kita hanya 25 juta penumpang,” jelas dia.

“Maka dari itu, kami menawarkan kepada siapapun untuk membangun yang sejenis (hotel kapsul atau pelayanan lain kepada pelanggan Bandara Soekarno-Hatta),” imbuhnya.

Sementara itu, kata Direktur Kapsul Hotel Indonesia, Rudi Josano Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara pertama yang memiliki kapsul hotel. Pengerjaan hotel ini dikatakannya mirip dalam cerita pewayangan.

“Untuk menyelesaikan 120 kapsul kita selesaikan dalam 90 hari sudah seperti kisah Roro Jonggrang. Ini kado untuk HUT RI ke-73 dan Angkasa Pura juga menyemarakkan Asian Games 2018,” ucap Rudi.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *