Vania Fitriyanti Herlambang Siap Wakili Indonesia di Ajang Miss International 2018

Share this:

CANTIKQQ – Sosok Vania Fitriyanti akan mewakili Indonesia di ajang Miss Internasional 2018. Beauty pageant satu ini merupakan ajang kecantikan terbesar kedua di dunia setelah Miss Universe. Tak kalah dari Miss Universe, Miss International sendiri telah diadakan sejak tahun 1960.

Indonesia telah sepuluh kali mengirim wakilnya ke ajang Miss International. Para delegasi pun menorehkan prestasi yang cukup signifikan di ajang satu ini. Mereka berhasil masuk Top 15, Top 10, Miss Friendship Int. 2010, Best National Costume. Tak cukup sampai di sana, Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2016, Felicia Hwang berhasil meraih posisi 2nd Runner Up dan Kevin Liliana menyabet posisi Miss International 2017.

Kini di tahun kesebelas, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) kembali mengirimkan Puteri Lingkungan Hidup 2018, Vania Fitriyanti Herlambang ke ajang tersebut. Miss International 2018 akan dilangsungkan pada 18 Oktober hingga 10 November 2018 di Tokyo Dome City Hall, Jepang. Sarjana teknik kimia dari ITB Bandung ini siap bersaing dengan 82 finalis dari seluruh dunia.

“Tidak banyak perempuan Indonesia yang bisa mendapatkan kesempatan untuk mewakilkan Indonesia di kancah internasional. Untuk itu saya merasa bangga menjadi salah satu perempuan yang bisa membawa nama Indonesia hingga ke internasional. Dan peluang ini tidak akan saya sia-siakan. Doakan saya bisa membawa prestasi untuk Indonesia,” ujar Vania saat sesi jumpa pers bersama YPI, Kamis (11/10/2018).

Untuk urusan National Costume, nantinya Vania akan mengenakan rancangan Dynand Faris. Desainer kenamaan ini adalah sosok dibalik kesuksesan Jember Fasion Carnival. Dynand memilih kostum bertema rumah tradisional khas Minangkabau, Sumatera Barat. Pihak YPI memiliki alasan tersendiri dalam memilih kostum ini.

“Di ajang Miss International 2018 ini saya berharap Puteri Indonesia Lingkungan 2018 bisa memperoleh kembali hasil terbaik dan turut serta memperkenalkan pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia, salah satunya dengan menunjukkan busana yang akan ditampilkan Vania pada saat karantina maupun saat kontes berlangsung,” pungkas putri kus wisnu Wardani selaku Ketua dewan Pembina YPI,

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *